selamat datang di rasyakreebo.blogspot.com

14.6.11

Hari Gini!!! Rp 10.000 buat apaan sob???

Share


  Awal mula cerita ini dimulai pada bulan Maret 2011.Gw bekerja di salah satu perusahaan penyedia layanan jasa telekomunikasi  terbesar di Indonesia.Biar gini-gini nih,gw berstatus "karyawan Tetap"(karyawan tetap kontrak maksudnya hehehe).Nah, Alkisah di akhir bulan maret 2011, hal yang menyedihkan terjadi.Kontrak gw di putus sepihak oleh perusahaan,alasannya sih klasik"performansi kalian dipertanyakan, jadi bla bla bla"alasan yang hampir sering gw dengar di tiap perusahaan.
    Hati sempet dag dig dug, gimana enggak sob!!! anak bini gw mau makan apaan!!!Tapi rasa khawatir gw berkurang,setidaknya ada 40 orang lagi yang mengalami hal yang serupa.hehehe.Akhirnya gw  mendeklarasikan diri, bahwa pada tanggal 30 Maret 2011, gw resmi jadi pengangguran.
Setelah resmi jadi pengangguran,browsing internet menjadi satu-satunya kesibukan utama gw.Mulai dari cari info lowongan kerja,facebook,twitter,bahkan ngeblog juga gw jalanin.Hari demi hari berlalu kepahitan pun mulai menerjang,,iseng-iseng ngecek ATM di bank,gw syok banget.Coba bayangkan? Saldo gw tinggal 20ribu.wekss buat apaan???Bagusnya gw masih dibantu oleh orang tua gw, walaupun kalo gw minjem duit mukanya suka "asem" gitu.hehehe
    Hari gini, punya duit 20 ribu!!!!! eittsss tenang dulu sob,gw ada saran sedikit, kalo sobat ngalamin hal pahit kayak gw ini.begini nih:

Pas lagi iseng browsing, gw iseng nyobain bisnis online yang namanya sepuluhribudotcom.Awalnya sih gw gak yakin.Tapi karna sesuai dengan judulnya hanya modal 10ribu, Apa salahnya lah gw coba.Tanpa pikir panjang Langsung aja gw transfer ke admin sepuluhribu, kali aja dapat peruntungan dari si Embah,hehehe.
    Sebulan berlalu,iseng iseng gw cek ATM gw lagi,kali aja ada duit Gayus Tambunan yang nyasar ke rekening gw.Wow rupanya pas gw cek saldo gw yang awalnya Rp. 9.250 itu, berubah  menjadi Rp. 28.450.Tapi ada satu hal yang ada di benak gw. Duit lebih itu darimana datangnya yah??? Kalo emang Gayus yang transfer ke rekening gw kok pelit amat, cuma 20ribuan.hehehe.karna penasaran,langsung aja gw cek ke admin sepuluhribudotcom.Ternyata setelah gw cek n ricek, sumber dana tunjangan kecil-kecilan itu memang bersumber dari  sepuluhribudotcom. jika sobat penasaran dengan cara kerjanya, silakan klik disini
    Akhirnya pada awal Mei 2011,gw diterima bekerja di perusahaan swasta di daerah Jakarta Timur.Walaupun statusnya masih sama, yaitu Karyawan tetap "kontrak".Tapi setidaknya ada pemasukan.Kalo berharap dari bisnis online yang gw jalankan gak mungkin lah bisa memenuhi kebutuhan hidup gw.Tapi coba deh pikirkan??ada pepatah mengatakan "Sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit" Hari gini!! siapa sih yang mau ngasih duit cuma-cuma?? tul gak!!!

1 komentar:

sdnkalisari05pagi said...

tul sob..dikit-dikit lama-lama khan jadi bukit yach...asal jangan ketiban ama tuch bukit aja...
btw thank atas infonya..maklum rek. gua juga udah lama banget kaga terisi...wkwkwkwkwk

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda berikan, sangatlah berharga untuk blog ini,tararengkyu

HAVE A NICE DAY!!!!!

Entri Populer

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner